Kamis, 06 Desember 2012

Kata Kata Motifasi

Mustinya akan lebih sempurna, jika dalam setiap aktivitas yang kita kerjakan, kita fokus dan tuntas dalam mengerjakannya.

Mengeluh hanya akan menambah suasana semakin keruh. Menghindar bukanlah jalan keluar. Selalu siaplah untuk menghadapi. Dan berusahalah mencari solusi



Beberapa penyebab ketidakteraturan pada diri kita, ketidak disiplinan, kemalasan yang berakibat penundaan dan kurang memperhatikan prioritas(mana yang seharusnya didahulukan).

Untuk setiap permasalahan yang kita hadapi, bukan keluhan yang akan menyelesaikan, apalagi menghindar itu bukanlah jalan keluar. Tapi, selalu siaplah untuk menghadapi dan berusahalah mencari solusi.

Bahagia rasanya jika kita di beri sesuatu.
Namun rasanya ada kebahagiaan tersendiri, jika kita bisa memberikan sesuatu.

Hadirnya kebahagiaan jangan sampai melenakan
Begitupun jika kesedihan menghampiri jangan sampai membuatmu lemah tak berdaya.
Jadikan keduanya sebagai sarana agar kita menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Jangan bayangkan kapan selesainya pekerjaan
Tapi, segeralah bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan

Menund-nunda pekerjaan hanya akan membuat kita semakin stress lantaran menumpuknya pekerjaan. Maka, segeralah bertindak untuk menyelesaikan pekerjaan.

Air dan minyak meskipun kita tempatkan dalam satu wadah, pada hakikatnya mereka tidak akan mau menyatu. Begitupun kebaikan dan keburukan akan selalu menempati ruang di dalam hati kita. Namun keduanya tidak mungkin menyatu. Yang ada keduanya akan berperang untuk memperebutkan hati kita.

Seharusnya kita bisa lebih banyak menyelesaikan kewajiban dan punya waktu lebih untuk mengevaluasi pekerjaan kita. Tapi, lantaran kita malas sehingga kita sering menunda-nunda pekerjaan maka hanya sebagian kewajiban yang mampu kita laksanakan. Itupun hasilnya tidak maksimal

Jangan malas dan menunda-nunda.
Namun kita harus berhati-hati dan mengatur strategi.
Janganlah tergesa-gesa.
Tapi di saat tertentu dibutuhkan kecepatan sekaligus ketepatan dalam mengambil langkah.
Jangan lemah.
Namun bersikaplah lemah lembut.
Jangan keras(kasar).
Tapi kita harus tegas.
Jangan rendah diri(tidak percaya diri).
Namun kita harus tetap rendah hati.
Jangan keras kepala.
Akan tetapi tetap teguhlah dalam memegang prinsip…

Sedih adalah manusiawi, tapi berlarut-larut dalam kesedihan, itu yang seharusnya kita hindari.

Segera hapuslah, bekas-bekas kesedihan. Bersihkan sebersih-bersihnya puing-puing rasa yang berpotensi menimbulkan luka. Sehingga kita bisa memulai aktivitas yang baru dengan perasaan tenang dan bahagia.

Kekuatan fokus ibarat cahaya, cahaya yang menyebar hanya memiliki sedikit pengaruh. Kita bisa memusatkan energi dan memfokuskannya.Dengan kaca pembesar cahaya matahari bisa kita gunakan untuk membakar rumput. Ketika kita lebih memfokuskan lagi,seperti sinar laser, kita bisa memotong baja.

Jika engkau punya impian dan terasa tak mungkin(tidak masuk akal) bisa menggapainya, maka lihatlah orang lain dengan impian yang sama. Jika orang lain bisa menggapai impian itu, berarti kita juga masih mungkin dan berpeluang untuk menggapai impian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)