Senin, 10 Juni 2013

Apa Tag HTML untuk Paragraf dan Ganti Baris

HTML : Paragraf <p> ganti baris <br>

Jika kita membuat suatu tulisan, tentunya kita akan membaginya dalam paragraf-paragraf. Begitupula pada dokumen html, kita bisa membagi tulisan yang kita buat dalam beberapa paragraf. Element html untuk paragraf adalah p. Sehingga tag yang digunakan untuk mendefinisikan sebuah paragraf adalah <p> dengan tag penutup </p>.

Dalam menuliskan dokumen html, meskipun kita berkali-kali tekan enter, pada saat dokumen itu kita tampilkan pada browser, tulisan yang kita buat itu tidak akan ganti baris. Maka dengan menggunakan tag <p>, secara otomatis akan terdapat baris kosong sebelum dan sesudah paragraf atau sebelum dan sesudah tag <p> itu.

Sedangkan jika kita hanya ingin ganti baris, tapi tidak memulai paragraf baru yang berarti tidak ada baris kosong. Hanya ganti baris saja. Maka kita bisa menggunakan tag <br>. Tag ini tidak ada tag penutupnya, jadi cukup menuliskan itu saja.

Demikian pembahasan kita kali ini. Bagi sahabat-sahabat yang ingin membaca artikel lain tentang HTML, silahkan klik DISINI.

Advertisement :
Belajar Membuat Website Penjualan Pulsa
4 langkah mudah membuat website bagi pemula. Mau...? Bisnis penjualan pulsa murah yang menguntungkan sekaligus bersedakah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)