Selasa, 28 Oktober 2014

Menghubungi 147 Telkom dari Handphone

Bagi sahabat-sahabat pengguna layanan komunikasi telkom baik telepon rumah, telepon kantor maupun speedy terkadang bisa saja mengalami gangguan. Kontak pelanggan untuk menanyakan tentang gangguan pada layanan Telkom, kita bisa menghubungi 147. Kalau dari telepon rumah, kantor atau fleksi cukup 147 saja.
Tapi kalau telepon yang mau digunakan untuk menghubungi line telepon yang mengalami gangguan dan tidak bisa untuk melakukan panggilan, maka kita bisa menggunakan No GSM atau menggunakan Handphone. Kita cukup menambahkan kode area Jakarta didepan 147, sehingga menjadi 021 147.(Baca : Kode Area Telepon Seluruh Indonesia)

Sedikit tips. Apabila terjadi gangguan(permaslahan), sebelum menghubungi call center 147 akan lebih baik jika kita melakukan pengecekan terlebih dahulu. Misalnya kalau pada jaringan telepon apakah ada kabel yang putus atau yang kurang pas terpasangnya. Atau kalau masalah speedy, apakah masalah dari speedy nya yang mengalami gangguan atau ada pengaturan internet dikomputernya yang kurang sesuai.

Setiap ada permasalahan, seharusnya kita cari dimana letak permasalahan. Apakah memang dari layanan internet(speedy)nya atau ada permasalahan lainnya. Sebagai contoh sederhana, internet tidak bisa untuk mengakses website tertentu saja, sedangkan untuk mengakses website yang lain lancar saja. Kurang pas jika hubungi 147 dan langsung marah-marah seenaknya saja. Contoh ini hanya sekedar pengalaman yang pernah penulis lihat saja.

Itulah postingan saya hari ini. Kalau tidak berkenan dengan layanan Telkom marah-marahnya jangan disini ya. Saya hanya membantu sahabat-sahabat yang sedang ada keluhan dengan layanan publik terutama telepon dan saya tidak berafiliasi dengan Telkom. Terima kasih telah berkunjung. Mudah-mudahan bermanfaat.

38 komentar:

  1. pelayanan 147 sangat mengecewakan, ditelpon berkali-kali sampai pulsa habis dan jawabannya adalah silahkan tunggu sambil diputarin nada tunggu telkomsel sampai pulsa abis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali,,gedek sendiri jadinya

      Hapus
    2. ya saya satu hari telp.147 selalu alasan sibuk kalau mau tagih pebayaran sopan sekali,tolong perbaiki layanan anda jika tidak mau ditinggalkan pelanggan

      Hapus
  2. saya pikir telkom kurang mengerti biaya hidup yg tinggi tiap kali telp rusak ato internet rusak di complain tidak di service tp di suruh menunggu jujur ratusan ribu habis buat beli pulsa hanya untuk menunggu jawaban ga pasti

    BalasHapus
  3. Emang setan ni tlkm nlpon ke 02114..boros nya minta ampon sperti nlpn ke arab aj yg bkin kesel disuruh nunggu stelah udh lama nunggu tiba2 putus (diputus CS nya) dan stelah cek pulsa yg awalnya baru beli 25rb sisa 1500 perak . yg fatalnya keluhan blm tersampaikan /terselesaikan pulsa udh abis wlawpun kita nekad isi pulsa lg trus nlpon lg tetap kita akan mengulang sesi nlpon dri awal lg dan disuruh nunggu lg . ini perusahan raksasa msh pungut receh aj . tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang setan koq, juga ngalamin yg sama...

      Hapus
    2. TELP KE 08001835566 BEBAS PULSA BLI,.....

      Hapus
  4. Emang setan ni tlkm nlpon ke 02114..boros nya minta ampon sperti nlpn ke arab aj yg bkin kesel disuruh nunggu stelah udh lama nunggu tiba2 putus (diputus CS nya) dan stelah cek pulsa yg awalnya baru beli 25rb sisa 1500 perak . yg fatalnya keluhan blm tersampaikan /terselesaikan pulsa udh abis wlawpun kita nekad isi pulsa lg trus nlpon lg tetap kita akan mengulang sesi nlpon dri awal lg dan disuruh nunggu lg . ini perusahan raksasa msh pungut receh aj . tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa bukan diputusin CS.nya.. Tapi karena pulsa sudah habis buat nungguuu

      Hapus
  5. kalau ada gangguan disuruh telpon 147 lha padahal saat gangguan 147 juga gak bisa dhubungi

    BalasHapus
  6. pelayanan 147 sangat mengecewakan, ditelpon berkali-kali sampai pulsa habis dan jawabannya adalah silahkan tunggu sambil diputarin nada tunggu telkomsel sampai pulsa abis....

    BalasHapus
  7. sekarang malah gak bisa nyambung,terus menghubungi nya kemana...???

    BalasHapus
  8. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  9. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  10. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  11. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  12. hahaha korban Spedy semua ...
    sama saya juga

    BalasHapus
  13. Idem, hampir 8 bln sejak laporan pertama ke Telkom 147, sampai sekarang masih tetep belum ada petugas datang untuk mengecek/memperbaikinya.( Menghubungi 147 SDH beberapa kali jawaban operator keluhan ibu nanti diteruskan ....., datang ke plaza Telkom SDH beberapa kali, pakai ditulis nama ,sama no TLP yg gangguan...sama aja gak ada petugas datang .. .,) kira2 kapan Telkom mau berbaik hati....??


    BalasHapus
  14. Iya Telkom super payah. Telpon, internet dan TV mati sejak 1 Juli 2016 hingga 12 Juli 2016 belum ada tindak lanjut juga. setiap hari 147 dihubungin, jawabannya selalu sama, akan diupayakan ditangani secepatnya.

    BalasHapus
  15. sempat hopeless saat mau telp 147 karena banyak comment tidak puas.pagi ini telp 147 butuh 6 menit sampai selesai laporan. satu jam kemudian dtg petugas dan langsung diaction. terimakasih telkom area ciputat.

    BalasHapus
  16. sempat hopeless saat mau telp 147 karena banyak comment tidak puas.pagi ini telp 147 butuh 6 menit sampai selesai laporan. satu jam kemudian dtg petugas dan langsung diaction. terimakasih telkom area ciputat.

    BalasHapus
  17. telepon mulai tanggal 16 september 2016 sampai 17 september 2016,pulsa habis gak karuan,komplin atas nama BAPAK IVANDI SATRIO WIBOWO NOMOR TELP 0370-7503515,KAPAN TEAM INDIHOME ADA WAKTU UNTUK MEMPERBAIKIN JARINGAN DI TEMPAT TINGGAL SAYA,INFO OPTIK PUTUS SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA PERBAIKAN,JANGAN SEENAKNYA AJA PIHAK INDIHOME,KITA SEBAGAI CUSTOMER MEMBUTUH JARINGAN WIFI UNTUK UNTUK BEKERJA JUGA,MOHON KESADARANNYA UNTUK PIHAK INDIHOME

    BalasHapus
  18. Klo pengen pengaduan telkom langsung telpon ke no ini aja gan 08001835566 free ..

    BalasHapus
  19. Pulsa habis .... Ngak bisa komplen deh

    BalasHapus
  20. Sudah 3 hari setelah telpon 147 ga ada petugas datang padahal jaringan terputus sedangkan pembayaran saya rasa cukup mahal 410ribu bagi mahasiswa saya rasa uang segitu lumayan mahal, kalau jaringan baik pelayanan cepat dan tepat sih gpp, lah ini jaringan putus ga ada perbaikan sama skali, apakah sebanding?
    Belum jatuh tempo, bahkan H-5 udah di telpon di minta untuk membayar secepatnya.. Gimana ini indihome ini -_-

    BalasHapus
  21. setelah hubungi 147 sya di beri kode pengaturan atau kode apalah sudah sya catat. kira-kira kode itu untuk apa ya?

    BalasHapus
  22. TELP KE 08001835566 UNTUK PENGADUAN TELKOM FREE.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah setelah saya call di 08001835566...alhamdulillah cs nya mau memberikan solusi..husnudzan aja temen2..

    BalasHapus
  24. Hadeeh...Sdh 2 minggu Speedy eror, malam Minggu ini telp operator Telkom bandar Lampung tdk di angkat2, tugas kok di tinggal malam mingguan....

    BalasHapus
  25. Hati2 dng promo yg di berikan marketing indihome,sy ditawari promo gratis 6 bln dng menambah speed dr 10mbps ke 20 mbps dn jika stlh 6 bln kemudian tdk mau menaikan speed tsb bs diturunkan kembali,sy berpikir lumayan 6 bln percobaan di speed 20 mbps,tp ternyata bayaran iuran blnnya naik bnyk dn stlh sy tanyakan ke CS Telkom dng santainya ada kenaikan speed makanya u iuran per blnnya naik,sy jlskan klu sy dpt promo gratis percobaan 6 bln CS nya menjwb itu hny BAHASA MARKETING, berarti kita sebagai konsumen di bohongi oleh marketing Telkom,maka berhati hatilah jika ada yg menawarkan promo2 seperti itu.

    BalasHapus
  26. Hati2 dng promo yg di berikan marketing indihome,sy ditawari promo gratis 6 bln dng menambah speed dr 10mbps ke 20 mbps dn jika stlh 6 bln kemudian tdk mau menaikan speed tsb bs diturunkan kembali,sy berpikir lumayan 6 bln percobaan di speed 20 mbps,tp ternyata bayaran iuran blnnya naik bnyk dn stlh sy tanyakan ke CS Telkom dng santainya ada kenaikan speed makanya u iuran per blnnya naik,sy jlskan klu sy dpt promo gratis percobaan 6 bln CS nya menjwb itu hny BAHASA MARKETING, berarti kita sebagai konsumen di bohongi oleh marketing Telkom,maka berhati hatilah jika ada yg menawarkan promo2 seperti itu.

    BalasHapus
  27. Brsn sy cb tlp ke hotline Telkom via GSM, 08001835566 ato 113 u/ keluhan gangguan jaringan tlp, lsg djwb o/ CSnya & bebas pulsa. Skrg sdg menunggu jwbn dr teknisinya. Smoga bs cpt normal kembali jaringannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barusan saya juga abis di confirmasi cepat bebas pulsa juga

      Hapus
  28. Saya udah lapor lebih dari 2 minggu belum juga ada penangan gangguan telpun mati total semenjak di sambungkan ke kable viber optic. Sampai sekarang tetap mati total sedangkan layanan pengaduan full katanya kemarin menunggu tdk mendapat tespon. Gimana nich telkom...telp saya 0361 256046 masih tetap mati total.

    BalasHapus
  29. Saya udah lapor lebih dari 2 minggu belum juga ada penangan gangguan telpun mati total semenjak di sambungkan ke kable viber optic. Sampai sekarang tetap mati total sedangkan layanan pengaduan full katanya kemarin menunggu tdk mendapat tespon. Gimana nich telkom...telp saya 0361 256046 masih tetap mati total.

    BalasHapus
  30. Telpun saya 0361 256046 sudah lebih dari 3 minggu mati total semenjak pemasangan kable viber optic, sudah di laporkan via 147 tdk ada perbaikan. Sampai hari ini juga tetap mati total. Hub lagi ke pengaduan gangguan dari kemarin full pengaduan...gimana nich telkom....kok dari dulu gangguan2 melulu.

    BalasHapus
  31. Telpun saya 0361 256046 sudah lebih dari 3 minggu mati total semenjak pemasangan kable viber optic, sudah di laporkan via 147 tdk ada perbaikan. Sampai hari ini juga tetap mati total. Hub lagi ke pengaduan gangguan dari kemarin full pengaduan...gimana nich telkom....kok dari dulu gangguan2 melulu.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)