Selasa, 28 Oktober 2014

Menghubungi 147 Telkom dari Handphone

Bagi sahabat-sahabat pengguna layanan komunikasi telkom baik telepon rumah, telepon kantor maupun speedy terkadang bisa saja mengalami gangguan. Kontak pelanggan untuk menanyakan tentang gangguan pada layanan Telkom, kita bisa menghubungi 147. Kalau dari telepon rumah, kantor atau fleksi cukup 147 saja.
Tapi kalau telepon yang mau digunakan untuk menghubungi line telepon yang mengalami gangguan dan tidak bisa untuk melakukan panggilan, maka kita bisa menggunakan No GSM atau menggunakan Handphone. Kita cukup menambahkan kode area Jakarta didepan 147, sehingga menjadi 021 147.(Baca : Kode Area Telepon Seluruh Indonesia)

Sedikit tips. Apabila terjadi gangguan(permaslahan), sebelum menghubungi call center 147 akan lebih baik jika kita melakukan pengecekan terlebih dahulu. Misalnya kalau pada jaringan telepon apakah ada kabel yang putus atau yang kurang pas terpasangnya. Atau kalau masalah speedy, apakah masalah dari speedy nya yang mengalami gangguan atau ada pengaturan internet dikomputernya yang kurang sesuai.

Setiap ada permasalahan, seharusnya kita cari dimana letak permasalahan. Apakah memang dari layanan internet(speedy)nya atau ada permasalahan lainnya. Sebagai contoh sederhana, internet tidak bisa untuk mengakses website tertentu saja, sedangkan untuk mengakses website yang lain lancar saja. Kurang pas jika hubungi 147 dan langsung marah-marah seenaknya saja. Contoh ini hanya sekedar pengalaman yang pernah penulis lihat saja.

Itulah postingan saya hari ini. Kalau tidak berkenan dengan layanan Telkom marah-marahnya jangan disini ya. Saya hanya membantu sahabat-sahabat yang sedang ada keluhan dengan layanan publik terutama telepon dan saya tidak berafiliasi dengan Telkom. Terima kasih telah berkunjung. Mudah-mudahan bermanfaat.

80 komentar:

  1. pelayanan 147 sangat mengecewakan, ditelpon berkali-kali sampai pulsa habis dan jawabannya adalah silahkan tunggu sambil diputarin nada tunggu telkomsel sampai pulsa abis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali,,gedek sendiri jadinya

      Hapus
    2. ya saya satu hari telp.147 selalu alasan sibuk kalau mau tagih pebayaran sopan sekali,tolong perbaiki layanan anda jika tidak mau ditinggalkan pelanggan

      Hapus
    3. Mmg edan gak. Ada tanggapan.. Dari pagi sampe jam 18:30. Wifi mati usaha terganggu. Tv mati hiburan terganggu.. Bayar 500 ribu lebih per bulan.. Telat di matiin. Mau menang sendiri ini.. Membodohkan customer ini.

      Hapus
    4. Mmg edan gak. Ada tanggapan.. Dari pagi sampe jam 18:30. Wifi mati usaha terganggu. Tv mati hiburan terganggu.. Bayar 500 ribu lebih per bulan.. Telat di matiin. Mau menang sendiri ini.. Membodohkan customer ini.

      Hapus
    5. pelayanan telkom tdk memuaskan mengecewakan, merugikan sepihak. meraup keuntungan yg besar, tp plyanan kurang. sy kecewa sekali!! nelpon pengaduan ke 147, tp makan banyak pulsa, blm lg operator sdg sibuk sampai pulsa hsb. menurut sy shrnua layanan pengaduan itu gratis. contoh dilur negeri. paket wifi skrg(indihome) hanya akal2an sj biar meraup keuntungan yg besar. krn skrg g bs bilih paket, tiap bln badget hrs ada 500rb. berat. hrs 1paket sm tv, g ada gunanya tv aja jarang ditonton, spa yg mau monton sgitu banyak siaran, ini cm taktik.

      Hapus
    6. karena telkom kerja sama sengan pihak ELIT GLOBAL atau telkom ditipu ELIT GLOBAL atau menipu warganet pelangganya sendiri

      Hapus
    7. Parah indihome pelayanan nya

      Hapus
  2. saya pikir telkom kurang mengerti biaya hidup yg tinggi tiap kali telp rusak ato internet rusak di complain tidak di service tp di suruh menunggu jujur ratusan ribu habis buat beli pulsa hanya untuk menunggu jawaban ga pasti

    BalasHapus
  3. Emang setan ni tlkm nlpon ke 02114..boros nya minta ampon sperti nlpn ke arab aj yg bkin kesel disuruh nunggu stelah udh lama nunggu tiba2 putus (diputus CS nya) dan stelah cek pulsa yg awalnya baru beli 25rb sisa 1500 perak . yg fatalnya keluhan blm tersampaikan /terselesaikan pulsa udh abis wlawpun kita nekad isi pulsa lg trus nlpon lg tetap kita akan mengulang sesi nlpon dri awal lg dan disuruh nunggu lg . ini perusahan raksasa msh pungut receh aj . tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang setan koq, juga ngalamin yg sama...

      Hapus
    2. TELP KE 08001835566 BEBAS PULSA BLI,.....

      Hapus
    3. Semakin laku malah semakin jelek ,Telkomsel parah..

      Hapus
    4. Sepertinya mereka memang mau menghancurkan bumn ini.kasihan sekali negara kita ini.

      Hapus
  4. Emang setan ni tlkm nlpon ke 02114..boros nya minta ampon sperti nlpn ke arab aj yg bkin kesel disuruh nunggu stelah udh lama nunggu tiba2 putus (diputus CS nya) dan stelah cek pulsa yg awalnya baru beli 25rb sisa 1500 perak . yg fatalnya keluhan blm tersampaikan /terselesaikan pulsa udh abis wlawpun kita nekad isi pulsa lg trus nlpon lg tetap kita akan mengulang sesi nlpon dri awal lg dan disuruh nunggu lg . ini perusahan raksasa msh pungut receh aj . tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa bukan diputusin CS.nya.. Tapi karena pulsa sudah habis buat nungguuu

      Hapus
  5. kalau ada gangguan disuruh telpon 147 lha padahal saat gangguan 147 juga gak bisa dhubungi

    BalasHapus
  6. pelayanan 147 sangat mengecewakan, ditelpon berkali-kali sampai pulsa habis dan jawabannya adalah silahkan tunggu sambil diputarin nada tunggu telkomsel sampai pulsa abis....

    BalasHapus
  7. sekarang malah gak bisa nyambung,terus menghubungi nya kemana...???

    BalasHapus
  8. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  9. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  10. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  11. telkom ngga maju payaaaaaaaah.......menyepelekan pelanggannya
    telpon gw uada dua minggu lebih kaga hidup alias modar......
    sangat merugikan konsumen .......gua kesel dan sebel banget

    BalasHapus
  12. hahaha korban Spedy semua ...
    sama saya juga

    BalasHapus
  13. Idem, hampir 8 bln sejak laporan pertama ke Telkom 147, sampai sekarang masih tetep belum ada petugas datang untuk mengecek/memperbaikinya.( Menghubungi 147 SDH beberapa kali jawaban operator keluhan ibu nanti diteruskan ....., datang ke plaza Telkom SDH beberapa kali, pakai ditulis nama ,sama no TLP yg gangguan...sama aja gak ada petugas datang .. .,) kira2 kapan Telkom mau berbaik hati....??


    BalasHapus
  14. Iya Telkom super payah. Telpon, internet dan TV mati sejak 1 Juli 2016 hingga 12 Juli 2016 belum ada tindak lanjut juga. setiap hari 147 dihubungin, jawabannya selalu sama, akan diupayakan ditangani secepatnya.

    BalasHapus
  15. sempat hopeless saat mau telp 147 karena banyak comment tidak puas.pagi ini telp 147 butuh 6 menit sampai selesai laporan. satu jam kemudian dtg petugas dan langsung diaction. terimakasih telkom area ciputat.

    BalasHapus
  16. sempat hopeless saat mau telp 147 karena banyak comment tidak puas.pagi ini telp 147 butuh 6 menit sampai selesai laporan. satu jam kemudian dtg petugas dan langsung diaction. terimakasih telkom area ciputat.

    BalasHapus
  17. telepon mulai tanggal 16 september 2016 sampai 17 september 2016,pulsa habis gak karuan,komplin atas nama BAPAK IVANDI SATRIO WIBOWO NOMOR TELP 0370-7503515,KAPAN TEAM INDIHOME ADA WAKTU UNTUK MEMPERBAIKIN JARINGAN DI TEMPAT TINGGAL SAYA,INFO OPTIK PUTUS SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA PERBAIKAN,JANGAN SEENAKNYA AJA PIHAK INDIHOME,KITA SEBAGAI CUSTOMER MEMBUTUH JARINGAN WIFI UNTUK UNTUK BEKERJA JUGA,MOHON KESADARANNYA UNTUK PIHAK INDIHOME

    BalasHapus
  18. Klo pengen pengaduan telkom langsung telpon ke no ini aja gan 08001835566 free ..

    BalasHapus
  19. Pulsa habis .... Ngak bisa komplen deh

    BalasHapus
  20. Sudah 3 hari setelah telpon 147 ga ada petugas datang padahal jaringan terputus sedangkan pembayaran saya rasa cukup mahal 410ribu bagi mahasiswa saya rasa uang segitu lumayan mahal, kalau jaringan baik pelayanan cepat dan tepat sih gpp, lah ini jaringan putus ga ada perbaikan sama skali, apakah sebanding?
    Belum jatuh tempo, bahkan H-5 udah di telpon di minta untuk membayar secepatnya.. Gimana ini indihome ini -_-

    BalasHapus
  21. setelah hubungi 147 sya di beri kode pengaturan atau kode apalah sudah sya catat. kira-kira kode itu untuk apa ya?

    BalasHapus
  22. TELP KE 08001835566 UNTUK PENGADUAN TELKOM FREE.

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah setelah saya call di 08001835566...alhamdulillah cs nya mau memberikan solusi..husnudzan aja temen2..

    BalasHapus
  24. Hadeeh...Sdh 2 minggu Speedy eror, malam Minggu ini telp operator Telkom bandar Lampung tdk di angkat2, tugas kok di tinggal malam mingguan....

    BalasHapus
  25. Hati2 dng promo yg di berikan marketing indihome,sy ditawari promo gratis 6 bln dng menambah speed dr 10mbps ke 20 mbps dn jika stlh 6 bln kemudian tdk mau menaikan speed tsb bs diturunkan kembali,sy berpikir lumayan 6 bln percobaan di speed 20 mbps,tp ternyata bayaran iuran blnnya naik bnyk dn stlh sy tanyakan ke CS Telkom dng santainya ada kenaikan speed makanya u iuran per blnnya naik,sy jlskan klu sy dpt promo gratis percobaan 6 bln CS nya menjwb itu hny BAHASA MARKETING, berarti kita sebagai konsumen di bohongi oleh marketing Telkom,maka berhati hatilah jika ada yg menawarkan promo2 seperti itu.

    BalasHapus
  26. Hati2 dng promo yg di berikan marketing indihome,sy ditawari promo gratis 6 bln dng menambah speed dr 10mbps ke 20 mbps dn jika stlh 6 bln kemudian tdk mau menaikan speed tsb bs diturunkan kembali,sy berpikir lumayan 6 bln percobaan di speed 20 mbps,tp ternyata bayaran iuran blnnya naik bnyk dn stlh sy tanyakan ke CS Telkom dng santainya ada kenaikan speed makanya u iuran per blnnya naik,sy jlskan klu sy dpt promo gratis percobaan 6 bln CS nya menjwb itu hny BAHASA MARKETING, berarti kita sebagai konsumen di bohongi oleh marketing Telkom,maka berhati hatilah jika ada yg menawarkan promo2 seperti itu.

    BalasHapus
  27. Brsn sy cb tlp ke hotline Telkom via GSM, 08001835566 ato 113 u/ keluhan gangguan jaringan tlp, lsg djwb o/ CSnya & bebas pulsa. Skrg sdg menunggu jwbn dr teknisinya. Smoga bs cpt normal kembali jaringannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barusan saya juga abis di confirmasi cepat bebas pulsa juga

      Hapus
  28. Saya udah lapor lebih dari 2 minggu belum juga ada penangan gangguan telpun mati total semenjak di sambungkan ke kable viber optic. Sampai sekarang tetap mati total sedangkan layanan pengaduan full katanya kemarin menunggu tdk mendapat tespon. Gimana nich telkom...telp saya 0361 256046 masih tetap mati total.

    BalasHapus
  29. Saya udah lapor lebih dari 2 minggu belum juga ada penangan gangguan telpun mati total semenjak di sambungkan ke kable viber optic. Sampai sekarang tetap mati total sedangkan layanan pengaduan full katanya kemarin menunggu tdk mendapat tespon. Gimana nich telkom...telp saya 0361 256046 masih tetap mati total.

    BalasHapus
  30. Telpun saya 0361 256046 sudah lebih dari 3 minggu mati total semenjak pemasangan kable viber optic, sudah di laporkan via 147 tdk ada perbaikan. Sampai hari ini juga tetap mati total. Hub lagi ke pengaduan gangguan dari kemarin full pengaduan...gimana nich telkom....kok dari dulu gangguan2 melulu.

    BalasHapus
  31. Telpun saya 0361 256046 sudah lebih dari 3 minggu mati total semenjak pemasangan kable viber optic, sudah di laporkan via 147 tdk ada perbaikan. Sampai hari ini juga tetap mati total. Hub lagi ke pengaduan gangguan dari kemarin full pengaduan...gimana nich telkom....kok dari dulu gangguan2 melulu.

    BalasHapus
  32. Telkom telkom..... ini kalo ditegur sama p.menteri nya br perbaiki dikit. 147 kadang seperti siluman (tdk ada kepastian service)

    BalasHapus
  33. Brsn sy cb tlp ke hotline Telkom via GSM, 08001835566 ato 113 (BEBAS PULSA) u/ keluhan telpon terisolir, lsg djwb o/ CSnya, telp saya skrng sudah bisa digunakan.

    BalasHapus
  34. Telkom...ini ada gangguan lampu merah (LOS) sudah 2 hari ini gak bisa dipakai

    BalasHapus
  35. Bolak balik fi infokan ke tellom juga ydk ada jawabaan

    BalasHapus
  36. Bolak balik fi infokan ke tellom juga ydk ada jawabaan

    BalasHapus
  37. Ada cara lain ga untuk nelp 147? Karena kominukasi bagi kitapenting dari 2 hari lalu nimer 147 tidak bisa dihubungi, Saat ini saya tlp ke 08001835566 dan berbicara dengan Mol salah satu CS nya tetapi tidak bisa menjawab pertanyaan dan juga tida memberikan informasi yang lengkap,
    tolong banget ya untuk telkomsel di follow up semua kekuranganya, pelanggan adalah orang yang harus diperhatikan, thanks a lot,

    BalasHapus
  38. Udahlah tinggalkan saja lebih baik. Telat bayar dimatiin bgtu bayar ga sambung2. Ditelponin sampe abis pulsa puluhan ribu juga ga ada hasil. Emang bangsat. Hari ini gw gedek untuk ke sekian kalinya.

    BalasHapus
  39. Parah banget. 147 sudah dibayar seminggu lalu.pas mau pakai telpn ngomong duluan suruh lunasin tagihan. Hubungi 147 susah tingkat dewa...

    BalasHapus
  40. Telkom jancok ditelpon berkali kali gak bisa , ada solusinya kah gan ?

    BalasHapus
  41. Telepan tmpat kerja saya tidak bisa d gunakan karena suara double tolong diperbaikinsecepatnya d no 021-5631578

    BalasHapus
  42. Sudah zaman now telkom TIDAK ADA KEMAJUAN... tolong dirubah sistemnya. Saya pelanggan sdh 15 thn lebih. Baru skrg melakukan pengaduan dibuat sangat ribet. Padahal bayar selalu on time,

    BalasHapus
  43. Bayar selalu tepat waktu tapi kok lama2 internetx tambah lemottt gak kayak pertamakali pasang kenceng banget... kecewa bangettt...!!!!!! Tolong di cek no inet 172602201447.. .

    BalasHapus
  44. barusan saya lapor ke 147 gk bsa tuk melapor kan hadeh, playanan makin lama makin jelekk telkom.. tlp rumah udh 2 bulan mati gk bisa terima telpon masuk atau keluar... kecewa.. mnding gk usah bayarr

    BalasHapus
  45. tolong dari pihak telkom agar bisa kasih playanan masyarakat dngn baik,tolong perbaiki segera tlp rmh saya daerah ciputat villa mutiara tangsel... segera. .

    BalasHapus
  46. Cust service sibuk semua nggak ada yg available,, sudah 30 menit saya menunggu sampe panas telinga,,, gimana siih telkomsel,, parah banget prlayanannya

    BalasHapus
  47. Gimana ini ,,, kemana lagi mau pengaduan layanan nya,, sementara kita bayar nggak pernah telat dari jatuh tempo, ini tagihan saya naik setiap bulan,, dari 320rb sekarang jadi 385rb ,, apa ada pembodohan publik disini ya dari marketing

    BalasHapus
  48. Semenjak jaringan dirumah diganti kabel fiber optik 024147 berkali kali dihubgi gak bisa bisa jaringan speedy lemot kadang bisa kadang enggak pas lagi penting speedy malah mati

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Layanan indihome sangat merugikan dan mengecewakan

    BalasHapus
  51. Ga akan di tinggalkan customer, walaupun SEBURUK BURUK NYA PELAYANAN.
    kenapa demikian ? telkomsel pegang kartu truf (hanya telkomsel yang punya fasilitas local phone 021... 022...dst dst).

    BalasHapus
  52. Telkom ,saya pelanggan Speedy ,sudah 5 hari inet ucee tv mati,knp belum diperbaiki,kami bayar tagihan terus,jangan kecewAkan pelanggan,Rajeg Tangerang

    BalasHapus
  53. Iya gimana ini Telkom, dihubungi ke 147 cuma ngabisin pulsa, TLP rmh tetep mati, mau say cabut aja lah, ga berguna

    BalasHapus
  54. Sama ternyata katanya 147 gratis, mbayar juga

    BalasHapus
  55. Saya sebagai pelanggan wi fi sangat dirugikan apa sebab nggak bisa kerja wi fi yg nggak bisa dipakai sdh lapor sana sini selalu dioper sana sini..parah jangan salah kan kami kalau meninggalan anda kalau pas tlat bayar sehari sdh didenda..apa2an ini?

    BalasHapus
  56. Kantor saya sebagai pelanggan telkom pada saat ini ditulis sudah seminggu tidak ditangani dikerjakan sbb:
    Lapor tgl 21 /02/2017 lewat kantor telkom tangerang ditindak lanjuti ada petugas telkom datang dan menyampaikan gangguan besar nanti ditangani paling lama proses pengerjaan 2 hari ditunggu ternyata dah satu minggu ga ada kabar beritanya datang lagi tanggal 26/02/2019 ke telkom tangerang lagi ditunggu lagi katanya tapi selama 2 hari ga ada yang datang lagi terus datang lagi tgl 28/02/2019 ditunggu lagi sampai 3 hari. Yang jadi pertanyaan pihak telkom dalam hal ini tanggung jawabnya kurang. Kami di perusahaan merasa dirugikan sekali karena no. Telpon fax dan email semua ga berfungsi. Operasional terganggu dan telkom hanya bilang saya hanya bisa menyampaikan ke teknisi (itu saja) enak benar ya tidak ada sanksi ataupun yang lainnya. Sementara pelanggan sangat dirugikan. Bagaimana telkom.bisa menjadi baik kalau pelayanan seperti ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  57. TELKOM....... Payah bener ini, indihome putus. telp., internet putus telp. ke 147 pulsa deres benerrrr, teknik ambil untung yang sangat memalukan. coba ada provider lain yg terintegrasi ke PSTN. dah gulung tiker nih... terselamatkan karena regulasi pemerintah, dulu ada RATELINDO udah di modarin.... coba masih ada..... cuma belain no telp. aja sebenarnyaaaa

    BalasHapus
  58. Buat teman lainnya yg masih bermasalah bisa hubungi no tlp 08001835566 lalu langsung minta sambungkan ke divisi gangguan jaringan dan keluhan custumer, (jangan mau kalo disuruh hub 147 minta dia aja yg lgsung sambungin krn pasti akan lgsung terhubung dengan cust servicenya.) ini nomor bebas pulsa saudara. Tekankan bahwa kita bayar dan kita butuh pelayanan n respon yg cepat dan baik, semoga info ini bisa membantu. Thanks

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum. Sy ingin bertanya kepada indihome wifi. Apa penyebabnya sy tidak dapat login ke router indihome sy. Tolong kasih solusi nya.

    BalasHapus
  60. Karena belum ada saingan yg seimbang makanya telkom sombongnya minta ampun.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)