Senin, 20 Oktober 2014

Kenaikan Tarrif Kereta Api Ekonomi 2015

Bagi sahabat-sahabat pengguna jasa transportasi Kereta Api terutama layanan Ekonomi, berikut ini merupakan informasi kenaikan tarrif tiket kereta api ekonomi. Harga tiket ekonomi mengalami kenaikan dikarenakan kebijakan pemerintah yang mengalihkan subsidi dari kereta api jarak jauh dan menengah dialihkan ke kereta api lokal dan commuter.
Kebijakan ini mulai berlaku 1 Januari 2015 sehingga kenaikan tarrif kereta api ekonomi jarak jauh dan menengah yang sebelumnya mendapat subsidi mulai berlaku tanggal itu juga.

Subsidi dicabut untuk kereta api ekonomi jarak jauh dan menengah. Namun juga berlaku tarrif parsial. Artinya tarrif disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan. Dan sepertihalnya layanan kereta api yang lain juga terbagi dalam beberapa sub kelas.
Sebagai contoh KA Brantas yang melayani rute Pasar Senen - Kediri PP. Untuk perjalanan sebelum tanggal 1 Januari 2015 meskipun turun dimana saja hanya ada satu tarrif yaitu Rp 55.000,- dan tidak ada sub kelas. Sedangkan untuk keberangkatan mulai 1 Januari 2015 terbagi dalam beberapa sub kelas. Kita ambil contoh, jika kita berangkat dari Pasar Senen dengan KA Brantas mengambil sub kelas S yaitu sub kelas yang paling murah dan turun di Cirebon Prujakan harga tiket Rp 70.000,- jika turun di Semarang Poncol harga tiket Rp 100.000,- dan jika turun di Solo Jebres dan Kediri harga tiket Rp 115.000,-
Untuk melakukan pengecekan harga terupdate sesuai tanggal keberangkatan, sesuai stasiun awal dan sesuai stasiun tujuan sekaligus melakukan pemesanan tiket kereta api secara online sahabat-sahabat bisa langsung klik disini. Atau jika ingin mengetahui cara reservasi(pesan) tiket kereta api online, klik disini.
Bagi sahabat-sahabat yang menggunakan Smartphone baik smartphone android, blackberry ataupun i phone, Anda bisa download aplikasi KAI Acces untuk mempermudah melakukan pengecekan sekaligus pemesanan tiket kereta api.
Berikut ini daftar kereta api ekonomi yang mengalami kenaikan pada 1 Januari 2015 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)