- Mengajukan permohonan pembatalan yang dapat dilakukan di loket stasiun online. Silahkan datang ke stasiun online terdekat, isi formulir pembatalan(formulir pembatalan beda dengan formulir pemesanan) dengan melampirkan tiket yang akan dibatalkan serta foto copy identitas yang sesuai nama yang tercetak pada tiket.
- Setelah mengisi formulir pembatalan, serahkan kepada petugas loket untuk diproses. Di beberapa stasiun, misalnya di stasiun Gambir, ada loket khusus yang melayani pembatalan tiket. Setelah diproses sama petugasnya, formulir akan dikembalikan dan dengan formulir itu nantinya kita mengambil uang jika kita memilih uang cash.
- Pada saat mengisi formulir pembatalan, disitu ada 2 pilihan cara pengembalian uangnya. Kita bisa memilih transfer atau uang cash.
- Uang dikembalikan 30-45 hari setelah kita mengajukan permohonan pembatalan. Jika kita memilih transfer bank, maka uang akan ditransfer setelah 30 hari ke rekening bank yang tertera. Jika kita memilih secara cash, maka setelah 30 hari kita musti kembali lagi ke stasiun untuk mengambil uangnya dengan membawa formulir yang sudah diproses tadi, melampirkan foto copy KTP dan menunjukkan KTP asli.
- Biaya pembatalan 25%
- Pengajuan permohonan pembatalan selambat-lambatnya 30 menit dari jam keberangkatan sesuai jadwal yang tertera pada tiket yang telah dibeli. Pembatalan yang kurang dari 30 menit sebelum keberangkatan, tiket akan hangus dan tidak ada bea pengembalian.
Itulah beberapa prosedur pembatalan tiket kereta api. Mudah mudahan bermanfaat.
|
saya psn tiket d stasiun senen, kl mau membatalkan tp di stasiun pekalongan bisa g?
BalasHapus