Sabtu, 15 Februari 2014

Cara Penukaran Tiket Kereta Api

Pada postigan tentang Cara Reservasi Tiket Kereta Api Online telah dijelaskan berbagai alternatife untuk melakukan reservasi(pemesanan) tiket kereta api secara online.

Setelah kita melakukan pemesanan tiket baik secara online maupun maupun diloket-loket yang melayani pemesanan dan kita melakukan pembayaran,yang kita dapat bukan tiket aslinya. Tapi kita akan mendapat bukti pembayaran yang bisa berupa struk pembayaran, email, sms notifikasi atau dalam bentuk lainnya yang berisi kode booking, data diri dan data perjalanan penumpang.

Bukti pembayaran itulah yang kita tukarkan untuk mendapatkan tiket yang asli. Penukaran tiket dapat dilakukan di Stasiun Online terdekat. Setelah kita mendapatkan bukti pembayaran,kita bisa langsung menuju Stasiun Online terdekat untuk menukarkan tiket. Penukaran selambat-lambatnya 1 jam sebelum keberangkatan. Di stasiun biasanya ada loket khusus untuk melayani penukaran tiket kereta api online.

Dibeberapa stasiun juga ada fasilitas Cetak Tiket Mandiri. Di stasiun yang ada fasilitas ini, kita bisa print tiket sendiri. Tidak perlu menuju ke loket.

Itulah beberapa cara untuk melakuakn penukaran tiket kereta api online. Sedangkan bagi sahabat-sahabat yang sudah terlanjur beli tiket tapi mau dibatalkan atau tidak jadi melakukan perjalanan atau ingin merubah jadwal keberangkatan, silahkan klik disini untuk mengetahui bagaimana prosedur pembatalan tiket kereta api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)