Senin, 21 April 2014

Bisa Cetak Sendiri Tiket Kereta Api

Layanan Cetak Tiket Mandiri dari PT Kereta Api Indonesia merupakan layanan bagi para calon penumpang kereta api untuk mencetak tiket sendiri.

Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan dengan banyak cara. Pemesanan secara online, bisa melalui website resmi PT KAI atau website-website yang melayani reservasi tiket kereta api online misalnya tiket.com. Bagi pengguna smartphone pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi, silahkan download aplikasi KAI Acces untuk mempermudah pengecekan jadwal perjalanan sekaligus pemesanan tiket. Selain itu kita juga bisa pesan melalui channel-channel yang bekerja sama dengan PT KAI, misalnya Indomaret, Alfamart, Fastpay dan masih banyak channel yang lain.

Dari berbagai cara pemesanan itu kita akan mendapatkan kode booking bisa dalam bentuk struk pembayaran, notifikasi sms atau juga bisa melalui emai. Untuk melakukan perjalan kita harus menggunakan tiket yang asli. Maka untuk mendapatkan tiket asli, kita bisa menukarkan struk pembayaran yang kita dapat ke loket stasiun online. Selain dengan cara penukaran di loket untuk mendapatkan tiket asli, sekarang kita juga bisa mencetak tiket sendiri di beberapa stasiun yang sudah ada fasilitas cetak tiket mandiri.

Layanan cetak tiket mandiri beroperasi mulai jam 05.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB. Layanan yang telah di resmikan sejak 24 Februari 2014 itu bisa dinikmati di beberapa stasiun yaitu : Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Kota (Jakarta). Selain di wilayah Jabodetabek, layanan cetak mandiri tiket ini akan disediakan di Stasiun Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Kutoarjo, Tugu dan Lempuyangan (Yogyakarta), Madiun, Kediri, Pasar Turi dan Gubeng (Surabaya), Jember dan Banyuwangi. Dan untuk wiulayah luar pulau jawa juga terdapat di Stasiun Medan, Palembang, dan Lampung.

Untuk melakukan pencetakan tiket sendiri, dari layar monitor yang tersedia di stasiun kita cukup memasukkan kode booking dan No Identitas yang digunakan pada saat pemesanan tiket. Klik Search maka akan muncul data-data tiketnya maka lanjutkan klik cetak(print). Selesai. Tiket telah tercetak dan kita tinggal ambil saja.

Demikian postingan kali ini tentang Cetak Sendiri Tiket Kereta Api. Mudah-mudahan bermanfaat.

Untuk Jadwal Lengkap dan Harga Tiket Kereta Api, silahkan klik Jadwal Lengkap dan Harga Tiket Kereta Api


Ingin membuka Loket Pembayaran(PPOB) dan Mitra Penjualan Tiket Kereta Api? klik disini

1 komentar:

  1. selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
    dan jangan lupa di http://selltiket.com

    mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)