Kamis, 13 November 2014

Isyarat Jari pada Layar Sentuh Smartphone Android

Isyarat jari pada smartphone. Bagi sahabat-sahabat yang masih pemula atau baru menggunakan smartphone layar sentuh, berikut ini beberapa isyarat-isyarat jari yang biasa digunakan untuk menjelajahi smartphone baru kamu.
  1. Mengetuk. Untuk membuka aplikasi, memilih item pada menu, menekan tombol pada layar atau meninputkan karakter(huruf)pada mode keyboard pada layar. Cukup ketuk atau sentuh sekali dengan jari.
  2. Ketuk tahan. Ketuk dan tahan selama 2 detik atau lebih untuk melihat opsi yang tersedia. Sebagai contoh jika kita ingin mengcopy(menyalin) atau ingin memforward(meneruskan) pesan SMS. Maka ketuk dan tahan pada teks smsnya maka opsi-opsi yang tersedia akan muncul dan kita tinggal ketuk opsi yang akan dipilih, misalnya hapus pesan, salin teks pesan, teruskan dan lain-lain.
  3. Menggerakan(Menggeser). Gerakkan ke kanan atau ke kiri pada Home screen atau pada daftar aplikasi untuk melihat panel atau aplikasi yang lain. Gerakkan ke atas atau ke bawah untuk bergulir atau scrooll, misalnya pada suatu halaman website atau pada e book. Dan juga pada daftar misalnya daftar kontak.
  4. Mencubit. Membentangkan dengan dua jari pada suatu halaman website atau pada suatu gambar untuk memperbesar. Dan sebaliknya, cubitlah untuk memperkecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)