Senin, 14 September 2015

Fungsi Office Button Microsoft Excel 2007

Pada Microsoft Excel 2007 kita kenal adanya Tombol Office Button yang berada dipojok kiri atas dari lembar kerja Microsoft Excel. Ada beberapa perintah penting yang terdapat pada Office Button.
Dengan klik Office Button, maka akan muncul beberapa perintah itu.
Ini merupakan icon Office Button



Pada saat kita menggeser mouse ke icon Office Button, maka akan muncul keterangan seperti tampak pada gambar.










Setelah kita klik icon Office Button, maka akan muncul perintah-perintah yang berhubungan dengan file Microsoft Excel yang kita buat seperti tampak pada gambar.

Disebelah kanan ada Recent Documents. Disinilah terdapat file-file Excel yang baru-baru dibuka. Sehingga, jika kita ingin membuka file Excel yang baru-baru dibuka kita bisa dari Office Button pada Recent Documents.

Sekarang kita mulai dengan perintah-perintah yang ada di Office Button :

  1. New. Berfungsi untuk membuat Workbook yang baru. Dari sini kita bisa membuat Workbook yang masih kosong ataupun membuat Workbook dengan template yang telah disediakan Microsoft Excel.
  2. Open. Untuk membuka Workbook atau file Microsoft Excel yang telah kita simpan. Untuk file-file yang sering atau baru baru saja kita buka maka akan terlihat di Recent Documents. Sedangkan file-file yang lama tidak kita buka, tidak muncul di Recent Documents. Maka kita bisa menggunakan Open untuk membukanya.
  3. Save. Untuk menyimpan file yang telah kita buat ataupun telah kita edit.
  4. Save As. Untuk menyimpan file dengan pilihan format file sesuai pilihan dan sesuai keperluan. Misalnya, jika dalam file yang kita buat berisi macro, maka kita bisa menyimpan dalam Excel Macro Enable Workbook agar macro yang kita buat bisa berjalan dengan baik.
  5. Print. Berfungsi untuk mencetak file yang telah kita buat. Disitu ada pilihan Print, Print Preview dan Quick Print
  6. Prepare. Jika dokumen excel sudah selesai kita buat, dari sini kita bisa melindungi workbook dengan password, menandai bahwa file sudah selesai dibuat dan tidak bisa diedit lagi dan beberapa perintah lainnya.
  7. Send. Berfungsi jika kita ingin mengirim file melalui email
  8. Publish. Untuk mempublish Excel ke web / internet
  9. Close. Untuk menutup file Microsoft Excel. 
Demikianlah sedikit penjelasan mengenai beberapa fungsi dari Office Button pada Microsoft Excel 2007. Mudah - mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)