Minggu, 26 Mei 2013

Print/Mencetak File pada Microsoft Excel 2007

Dari file-file pada Microsoft Excel 2007, tentunya suatu saat kita ingin mencetaknya pada kertas. Pada Microsoft Excel 2007, perintah untuk mencetak atau print terdapat pada Office Button (pada pojok kira atas). Klik aja di situ trus pilih perintah Print. Atau untuk mempercepat akses perintah Print, kita juga bisa meletakkannya pada Quick Access Toolbar. Langsung klik aja perintah Print, jika kita sudah siap melakukan proses mencetak. Atau dari menu Print itu juga ada sub menu yaitu Print itu sendiri, Quick Print dan Print Preview.
  • Print. Jika kita klik Print maka akan muncul jendela baru yang memungkinkan kita untuk setting jenis print yang akan kita gunakan, halaman mana yang akan kita cetak,berapa lembar (copy) yang akan kita cetak untuk setiap halamannya dan pengaturan lainnya.
  • Quick Print.Jika kita klik Quick Print maka akan langsung melakukan proses pencetakan pada semua halaman pada Sheet yang aktif, kecuali jika sebelumnya kita sudah melakukan setting Print Area maka yang tercetak adalah bagian yang telah kita setting Print Area saja.
  • Print Preview.Sedangkan perintah Print Priview dapat kita gunakan untuk melihat bagaiamana tampilan file yang akan kita print, apakah sudah sesuai dengan yang kita harapkan atau belum. Maka kalau belum sesuai kita bisa mengedit kembali file yang akan kita cetak.

Advertisement


Program Affiliate IndowebmakerCloap Program Affiliasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)