Sabtu, 31 Januari 2015

Bagaiamana Cara Mengembalikan Tampilan Desktop Terbalik

Pernahkan tampilan di komputer sahabat tiba-tiba terbalik? Jika pernah berarti sama. Saya juga pernah mengalaminya. Jadi tidak tahu mencet tombol apa, tahu-tahu tampilan layar monitor komputer terbalik atau berputar. Kadang 90 derajat atau pernah 180 derajat.


Kalau seperti gambar di samping, gimana coba kita ngetik, geser-geser mouse saja bingung. Digeser kekanan eh malah keatas, digeser kebawah eh malah ke kiri. Bagaimana ya cara mengembalikan tampilan desktop yang terbalik ini agar kembali seperti semula agar. Setelah mencoba klak klik dan mencari-cari settingan mana yang harus diubah, akhirnya menemukan cara untuk mengatasi permasalahan ini.

Berikut langkah-langkahnya :
belajar komputer
  • Minimize dulu semua program yang aktif, jika masih ada program yang aktif sampai tampilan ke desktop awal.
  • Lalu klik kanan pada desktop
  • Arahkan mouse ke Graphics Options
  • Lanjut arahkan mouse ke Rotation
  • Klik Rotate to Normal
  • Selesai
Itu dulu. Musti klik berkali-kali untuk mengembalikan penampakan desktop seperti semula. Belum lagi harus geser-geser mouse malah tidak pas-pas. Susah ya?. Sebelum tahu ada cara yang lebih simple. Kalau ada cara yang lebih simple, kenapa pakai cara yang ribet?. Kalau bisa dengan satu klik kenapa musti klak klik.

Cara yang lebih simple untuk masalah di atas cukup dengan pencet 3 tombol secara bersamaan  yaitu : Alt + Ctrl + Tanda panah ke atas. Maka tampilan desktop yang terbalik akan kembali normal. Sebaliknya, jika dari kondisi normal, kita juga bisa dengan sengaja membolak-balikkannya.

Alt + Ctrl + Tanda panah ke kanan : untuk memutar 90 derajat kekanan
Alt + Ctrl + Tanda panah ke bawah : untuk memutar 180 derajat
Alt + Ctrl + Tanda panah ke kiri : untuk memutar 90 derajat kekiri(270 derajat kekanan)

Itulah tips bagaimana untuk mengatasi tampilan desktop yang terbalik. Mudah-mudahan bermanfaat. Tapi jangan dimanfaatkan buat ngerjain temannya yang belum tahu ya....;).

1 komentar:

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)