Jumat, 12 Februari 2016

Membuat Tempat Pensil Roll Plakban

roll bekas plakban
Solasi plakban merupakan perlengkapan yang sering kita gunakan untuk packing barang terutama untuk keperluan merekatkan. Setelah solasinya habis yang tersisa adalah roll / lingkaran tempat melekatnya solasi. Nah, daripada dibuang itu bisa kita manfaatkan untuk dijadikan tempat alat tulis.

Bahan - bahan :
  1. Roll bekas plakban. Kita bisa menggunakan roll bekas plakban, seperti tampak pada gambar disamping itu bekas plakban ukuran 4,8cm. Dengan diameter sekitar 8,1cm. Dua buah roll cukup untuk membuat satu tempat alat tulis yang cantik.
  2. Kain Flanel. Kali ini kita menggunakan kain flanel untuk membungkus sekaligus menghias tempat alat tulis yang kita buat agar enak dilihat. Tidak harus kain flanel, bahan lain tentunya bisa dimanfaatkan untuk menghias tempat pensil yang akan kita buat. Misalnya : kertas kado, stiker dan bahan lain sesuai selera masing-masing. Namun untuk kesempatan kali ini saya menggunakan kain flanel.
  3. Karton / Dus. Karton atau kertas yang tebal sebagai penutup bagian bawahnya.
  4. Penghias tambahan. Pita dan renda bisa kita manfaatkan agar tempat alat tulis yang kita buat semakin tampak cantik.
Peralatan dan perlengkapan :
  1. Gunting
  2. Lem. Lem tembak bisa kita manfaatkan atau juga bisa memanfaatkan lem serbaguna.
  3. Penggaris
  4. Jarum dan benang.

2 komentar:

  1. mudah sekali ya gan,,membuat temoat pencil dari rolll plakban bekas,,jadi bisa bermanfaat kalau roll plakban bekas..tidak usah dibuang..hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap...betul, daripada dibuang bisa dimanfaatkan

      Hapus

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)