Minggu, 02 Desember 2012

Memindahkan atau Mengcopy Sheet di Mirosoft Excel 2007

Pada pembahasan tentang Berbagai Cara Mengcopy pada Microsoft Excel, kita telah membahas cara mengcopy atau menyalin konten dari suatu cell atau range cell yang berupa teks, formula, format dan lainnya yang berada pada cell atau range cell terpilih saja.

Pada kesempatan kali ini, yang akan kita bahas yaitu mengcopy worksheet tertentu. Jadi kita akan mengcopy atau memindahkan seluruh bagian dari worksheet tertentu.

Cara pertama adalah untuk memindahkan(menggeser) Sheet kalau masih berada pada Workbook yang sama pada Microsoft Excel adalah
  • Klik dan tahan Nama Sheet yang akan di geser,sambil tetap klik tahan geserlah(pindahkan) ke sheet yang di tuju dan lepaskan. Selesai.

Contohnya gambar berikut, pada awalnya Sheet Penjualan di sebelah kanan, pada gambar selanjutnya telah berpindah ke posisi paling kiri.

Cara kedua bisa kita gunakan untuk memindahkan Sheet pada Workbook yang sama maupun memindahkan ke Workbook yang berbeda.
  • Klik kanan Nama Sheet yang akan kita pindahkan atau kita copy
  • Dari kotak list yang muncul klik Move or Copy

Akan muncul Kotak Dialog

Jika kita ingin memindahkan masih dalam Book yang sama, kita langsung klik Nama Sheet yang kita tuju. Kosongkan Create a Copy jika kita hanya ingin memindahkan saja, atau tandai pada Create a Copy jika kita ingin mengcopy nya(memindahkan dan Sheet aslinya masih tetap ada di tempat semula). Klik OK

Jika kita ingin memindahkan ke Book yang berbeda, sebelum memilih sheet tujuan, pada kolom To Book ganti dulu dengan Workbook yang kita tuju. Dengan catatan Workbook yang menjadi tujuan harus dalam posisi terbuka terlebih dahulu. Setelah itu baru pilih sheet yang kita tuju. Pada Create a Copy juga sama pengaturannya. Trus klik OK. Selesai deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)