Sabtu, 29 Maret 2014

Apa Pengertian Email dan Manfaatnya

SahabatPemula.Com. Sebenarnya email itu apa ya? dan apa pula manfaatnya. Elektronic Mail merupakan kepanjangan dari Email. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti surat elektronik. Dengan email kita bisa mengirim pesan dari alamat email kita ke alamat email yang lain. Terus apa yang kita perlukan untuk bisa mengirim email. Yang kita perlukan adalah untuk bisa mengirim dan menerima email adalah alamat email dan juga perangkat yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima email yaitu bisa dari komputer, tablet, smart phone dan perangkat lain yang memungkinkan. Selanjutnya perangkat yang kita gunakan juga harus terkoneksi dengan jaringan internet untuk bisa mengirim dan menerima serta mengakses email.

Pesan yang kita kirim melalui email bisa berupa teks, gambar, video maupun suara.

Alamat email biasanya terdiri dari nama pengguna dan nama domain penyedia layanan email yang dipisahkan tanda @ atau biasa di baca "at" misalnya sahabatpemula@gmail.com. Nama pengguna sahabatpemula dan domain dari penyedia layanan adalah gmail(google mail) yaitu email dari google.

Pada perkembangannya, email tidak sekedar untuk mengirimkan pesan saja. Tapi bagi sahabat-sahabat yang sering berkecimpung didunia internet, email akan memiliki banyak fungsi. Saat kita ingin mendaftar di media sosial seperti facebook, twiter dan media sosial lainnya kita akan menggunakan email. Saat kita ingin mendaftar di berbagai macam bisnis online, kita juga menggunakan email. Saat kita ingin berlangganan artikel dari suatu website kita juga menggunakan email. Dan masih ada manfaat-manfaat yang lainnya.

Lalu darimana kita bisa mendapatkan alamat email. Email bisa kita dapat secara gratis di website yang menyediakan layanan email. Website yang sangat terkenal dan sudah sering kita dengar seperti google.com dan yahoo.com merupakan website yang menyediakan layanan pembuatan email secara gratis. Sahabat-sahabat bisa langsung daftar untuk mendapatkan alamat email.

lazada

2 komentar:

  1. thanks udah berbagi pengetahuan seputar pengertian email..ulasan yang sangat bermanfaat buat para pembaca..update terus sob postingannya untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)