Sabtu, 29 Maret 2014

Bagaiman Membuat Email Google Gmail

SahabatPemula.Com. Pada postingan tentang Apa Pengertian Email dan Manfaatnya telah dijelaskan tentang email dan manfaatnya. Salah satu penyedia layanan email yang sudah tidak asing lagi adalah Google. Google sebagai raksasa internet memberikan layanan gratis kepada penggunanya untuk membuat akaun email.

Banyak keuntungan yang kita peroleh dengan membuat akun email di google atau yang lebih sering disebut gmail. Dengan membuat gmail kita bisa langsung dipergunakan untuk mengakses semua produk google seperti youtube bagi yang suka nonton sekaligus upload video, blogger bagi yang suka membuat blog, googleplus yang merupakan sosial media milik google dan produk-produk google lainnya.

Berikut langkah-langkah membuat email dengan gmail :
  • Buka alamat gmail atau klik http://mail.google.com/
  • Klik Create an Account atau Buat Akun.
  • Isi data data yang diperlukan
    1. Name(Nama). Masukkan nama Anda. Nama depan dan nama belakang ya.
    2. Choose your username(Pilin nama pengguna Anda). Inilah yang nanti akan menjadi alamat emailnya dan untuk masuk dan mengakses email kita juga menggunakan ini. Ketikkan nama sesuai yang diinginkan. Nanti sistem akan memeriksa ketersediaan nama yang akan kita pakai. Jika nama yang kita ketikkan telah dipakai pengguna lain makan akan muncul tulisan yang memberi keterangan bahwa pengguna lain telah menggunakan nama itu dan ada rekomendasi nama-nama yang tersedia. Maka coba lagi mengetikkan username yang lain atau memakai nama yang direkomendasikan google.
    3. Create a password(Buat sandi). Buat password disini minimal 8 character. Sebaiknya perpaduan huruf besar dan kecil serta angka. Namun begitu kebih baik kita catat dulu passwordnya dan atau kita ingat-ingat secara kan password yang seterusnya kita gunakan untuk mengakses email kita.
    4. Confirm your password(Konfirmasi sandi Anda). Masukkan kembali password yang telah kita buat tadi.

    5. Birthday(Tanggal lahir). Masukkan tanggal bulan dan tahun lahir.
    6. Gender. Pilih jenis kelamin
    7. Mobile phone(Ponsel). Masukkan No Hp dengan format +62. No hp bermanfaat untuk verifikasi akun jika diminta untuk verifikasi dan untuk pengamanan jika nantinya akun Anda ada masalah.
    8. Your current email address(Alamat email anda saat ini). Masukkan alamat email jika kita sudah mempunyai email. Kosongkan jika belum punya alamat email. Email ini berfungsi untuk verifikasi jika nantinya ada masalah dengan akun Anda.
    9. Ketikkan huruf-huruf chapta sama seperti yang digambar
    10. Pilih lokasi negara
    11. Ceklist pada Agreement(Persetujuan dengan Google
    12. Klik Next Step(Langkah berikutnya)
  • Verifikasi Akun gmail Anda. Bisa dengan No Hp yang telah kita masukkan tadi atau kita diminta untuk memasukkan No hp. Maka kita akan menerima sms dari google yang berisi kode verifikasi. Maka kita tinggal memasukkan kode yang berupa angka tersebut pada form yang telah disediakan.
  • Setelah verifikasi, kita bisa melakukan edit profil. Kalaupun belum mau mengedit profil seperti mengganti foto profil dan lainnya kita bisa lanjutkan langsung ke email karena sampai disini kita sudah menyelesaikan pendaftaran pembuatan akun email.Langkah selanjutnya terserah Anda. Tinggala memanfaatkan email sesuai kebutuhan.
  • Ingat-ingat ya alamat email yang telah kita buat tadi beserta passwordnya(sandinya) karena nanti untuk masuk kembali dan mengakses email,kita menggunakan alamat email dan kata sandiny. Jadi dicatat saja atau di ingat-ingat.

Artikel terkait :
Apa Pengertian dan Manfaat Email
.
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)