Sabtu, 05 April 2014

Menyembunyikan dan Menampilkan Baris atau Kolom pada Microsoft Excel

Menyembunyikan(hide) baris(row) ataupun kolom(column) dan menampilkannya kembali pada Microsoft Excel. Pada saat tertentu, kita ingin menyembunyikan isi dari suatu kolom atau baris tertentu pada Microsoft Excel. Maka kita bisa menyembunyikan baris maupun kolom tertentu pada Microsoft Excel.

Misalnya disaat tertentu kita menggunakan tabel bantu dan berkeinginan agar tabel bantu itu tidak kelihatan. Maka kita bisa menyembunyikan kolom yang berisi tabel bantu itu.

Caranya cukup mudah. Pilih cell, range cell, barias atau kolom yang akan kita sembunyikan. Dari menu Home terus di Sub Menu Cells klik Format. Arahkan pointer ke Hide & Unhide kemudian klik Hide Rows jika ingin menyembunyikan baris atau klik Hide Column jika ingin menyembunyikan kolom yang kita pilih.

Untuk menampilkan kembali kolom atau baris yang kita sembunyikan, caranya : Pilih baris diatas dan bawah dari baris yang akan kita tampilkan. Sedangkan untuk menampilkan kolom yang yang kita sembunyikan, pilih kolom sebelah kiri dan kanan dari kolom yang ingin kita tampilkan. Kemudian pada Menu Home, pada Sub Menu Cells klik Format. Dibawah Visibility, arhkan pointer ke Hide & Unhide, kemudian klik Unhide Rows untuk menampilkan baris atau klik Unhide Columns untuk menampilkan kolom yang kita sembunyikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)