Kamis, 19 Februari 2015

Menyimpan File Microsoft Office 2007 Menjadi File PDF

Pada saat kita bekerja dengan Mirosoft Office 2007, baik itu Excel, Word ataupun Acces, adakalanya kita ingin menyimpannya dalam bentuk file PDF. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, sahabat-sahabat bisa menggunakan perintah Save As, lalu pilih PDF. Jika pada Mircrosoft Office 2007 kita belum ada Add in ini, maka kita bisa mendownload terlebih dahulu Add In Microsoft Office 2007 yaitu Microsoft Save as PDF.

Kita bisa mengunjungi Download Center Microsoft atau KLIK DISINI . Lalu kita tinggal Downlod dan menginstall dikomputer. Setelah kita mendownload dan kita install di computer kita, maka Add In Microsoft Save As PDF akan terintegrasi dengan Microsoft Office di computer kita.

Untuk mengecek hal ini, kita bisa buka misalnya Microsoft Word 2007, klik Office Button, arahkan mouse ke Save As, maka disitu aka ada pilihan PDF. Setiap kali kita ingin menyimpan, misalnya saat kita bekerja dengan Excel atau Word mau disimpan dalam bentuk file PDF, maka kita tinggal klik Office Button, arahkan mouse ke Save As dan pilih PDF(Publish a copy of document as a PDF file). Trus edit atau tulis nama file lalu klik Pulish. Maka kita akan mendapatkan file dalam format PDF dan file asli nantinya tetap bisa kita simpan seperti biasa.

Demikian tips sederhana dari saya pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)