Selasa, 03 Januari 2017

Tips Packing Paket Aman dan Rapi

Bagi para online shop atau pedagang online. Salah satu hal yang harus dilakukan dalam proses jual beli online adalah melakukan pengiriman barang. Biasanya pihak jasa pengiriman yang akan mengantarkan paket sampai pada konsumen. Namun begitu, sebelum kita menyerahkan ke pihak jasa pengiriman, kita juga musti memastikan sudah melakukan pengemasan dengan baik. Packing yang baik merupakan salah satu faktor yang juga penting dalam pengiriman barang. Dalam hal ini menyangkut keamanan, kerapian dan tentang biaya untuk pengemasan.

Apabila kita melakukan pengemasan dengan baik dari segi keamanan dan kerapiannya. Maka hal itu akan meminimalisir kerusakan saat paket berada di pihak jasa pengiriman atau pada saat diperjalanan. Dengan begitu paket akan diterima oleh customer tanpa cacat dan dalam keadaan baik. Maka pembeli pun puas dengan layanan kita.

Pilih kemasan yang tepat/sesuai. Dalam memilih kemasan yang dipakai untuk packing paket, kita juga harus menyesuaikan dengan jenis kirimannya. Termasuk barang yang mudah rusak atau tidaknya. Termasuk barang yang tahan benturan atau tidak.

Misalnya, kita bisa menggunakan amplop atau kertas pembungkus untuk mengirim surat, buku, pakaian dan majalah.

Untuk barang elektronik semacam handphone bisa dibalut dengan plastik bubble wrap atau plastik gelembung ditambah dengan kotak dus dan untuk lebih safety lagi bisa ditambah dengan packing kayu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)