Kamis, 18 Februari 2016

Bisakah Cek Status Pengiriman di JNE dengan Nama ?

Bisakah cek status pengiriman di JNE dengan nama pengirim atau penerima? Itu mungkin menjadi pertanyaan bagi sahabat-sahabat yang sedang menunggu kedatangan paketnya, tapi tidak mendapatkan no resi pengiriman dari pihak pengirim. Atau sahabat-sahabat yang kirim melalui JNE dan karena suatu hal no resinya hilang sedangkan paket belum diterima oleh yang bersangkutan.

No resi pengiriman merupakan satu-satunya kunci untuk melacak atau mengetahui keberadaan paketnya sudah sampai dimana. Baik itu cek pengiriman melalui internet dalam hal ini website dan melalui aplikasi smartphone, maupun pengecekan langsung by phone Customer Care JNE. Yang harus diinputkan atau diminta oleh petugas CS JNE adalah no resi pengiriman. Kalau tidak ada no resi tidak bisa untuk melakukan pelacakan.

Maka, sebaiknya jika sahabat-sahabat melakukan pengiriman melalui JNE jangan sampai no resi pengiriman hilang atau dibuang sebelum paket mendarat ditujuan dengan selamat dan sentosa. Kenapa? Karena no resi diperlukan untuk melakukan pengecekan kiriman jika paket belum sampai dan ingin mengetahui posisi paket saat ini ada dimana. Disamping itu jika terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya kerusakan atau kehilangan paket, untuk mengajukan klaim ke JNE sahabat-sahabat harus menyertakan resi aslinya.

Jadi apa solusinya jika no resi pengiriman sahabat-sahabat hilang? Sekarang kita kembali ke judul artikel ini. Bisakah cek status pengiriman JNE dengan nama, baik nama pengirim atau penerima? Jawabnya : tidak bisa. Namun begitu, nama pengirim atau nama penerima memungkinkan untuk melacak no resinya terlebih dahulu. Setelah ketemu no resi, dengan no resi itu kita bisa cek status pengiriman. Dan yang memungkinkan untuk melakukan hal ini adalah pihak pengirim dan dilakukan di agen JNE tempat kita kirim, bukan di agen JNE lain. Dengan memberikan data kapan tanggal kirim, nama pengirim dan nama penerima kepada petugas dan meminta bantuan untuk mencarikan no resi dengan data tersebut.

Demikian artikel tentang bisakah cek status pengiriman melalui JNE dengan nama pengirim atau penerima. Mudah-mudahan bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan ya..:)